Jembatan Seribu Warna DI Margacinta "Jembatan Merpati Pongpet"

Pada dasarnya sebuah jembatan memiliki fungsi sebagai media untuk penyebrangan kesuatu lokasi yang dimana lokasi tersebut terbelah oleh sungai atau medan lain yang tidak bisa dilalui secara normalnya,maka dari itu warga menggunakan jembatan untuk menuju lokasi tersebut agar lebih mudah mengaksesnya. Di Desa Margacinta Kecamatan Cijulang terdapat sebuah jembatan yang sudah berdiri sejak tahun 1992 dengan panjang kurang lebih 80 meter dan lebar 1,5 meter yang dimana agar para warga yang melintas di jembatan tersebut memiliki suasana baru, maka jembatan tersebut dirombak sedemikian rupa terutama pada tekstur warnanya. Para pengelola tempat tersebut mengecatnya dengan warna yang beraneka warna menerupai pelangi serta hiasan lampion yang bergelantungan diatasnya untuk menarik perhatian setiap orang yang melintasinya.
http://www.beautyofgreencanyon.com/
Image By Instagram

Jembatan Merpati Pongpet, Itulah biasa orang memanggilnya untuk obyek wisata yang populartiasnya sempat Booming di social media awal tahun 2017 ini. Selain sebagai media penghubung ke 2 dusun yaitu dusun cidawung dan dusun Margajaya, jembatan Pongpet ini juga dijadikan sebagai tempat wisata bagi para warga Pangandaran khususnya karena panorama alam di sekeliling jembatan tersebut memang sangat menarik untuk di jadikan sebagai spot foto foto. Selama berfoto disana anda bisa mendaptkan background seperti sudut jembatan tersebut yang memiliki warna bak pelaingi disetiap sisi jembatannya maupun pemandangan di pinggiran sungai yang dihiasi oleh hijaunya pepohonan yang terdapat di pinggiran sungai. Bagi wisatawan yang ingin berfoto di atas jembatan Pongpet, Pihak pengelola akan membatasi jumlahnya sebanyak 5 orang setiap sesinya guna keamanan dan kenyamanan setiap pengunjung.
http://www.beautyofgreencanyon.com/
Baca Juga : Exotisme Pantai Madasari Bulak Benda

Jembatan Merpati Pongpet ini merupakan ikon dari Desa Maragacinta. Selain wisata jembatan pongpet, di margacinta sendiri juga terdapat beberapa wisata menarik lainnya yaitu Body Rafting dan juga jika anda beruntung ketika berada didesa marga cinta anda akan disuguhkan dengan kesenian Badud yang merupakan kesenian asli khas dusun margajaya Ds Margacinta tersebut yang sudah lahir sejak tahun 1868. Desa ini memang mengusung konsep sebagai desa yang mengkolaborasikan antara wisata alam dengan wisata edukasi dan nilai nilai budaya. Jadi apabila anda berkunjung ketempat ini, tak hanya keindahan alamnya yang anda dapatkan, anda juga akan mendapatkan ilmu tentang budaya dan kesenian dari masyarakat setempat. Sangat bermanfaat sekali bukan?hehe. untuk dapat menuju lokasi Kampung Wisata desa Margacinta ini anda dapat mengkasesnya menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Akan tetapi jika anda mengunakan jasa kendaraan umum tidak akan langsung sampai ke tujuan, dan harus menggunakan kendaraan lain seperti angkutan Ojek untuk dapat sampai ketujuan.

1 comment:

Informasi Lebih Detail Untuk Upgrade/Downgrade Paket Sesuai Pilihan Bisa Langsung Menghubungi No Kami +6282295019090.